9 Aktivitas Penghilang Rasa Bosan Selama Di Rumah Aja

Di masa pandemi Covid-19 ini, salah satu masalah yang berkaitan dengan Pembelajaran Jarak Jauh adalah banyaknya tugas yang diberikan oleh guru. Terkadang untuk menyelesaikan tugas tersebut, kamu sampai harus begadang. Untuk mengatasinya, kamu perlu kenali terlebih dahulu seperti apa tipe belajar kamu.

Program WSE GO merupakan program pengajaran bahasa Inggris yang efektif untuk para orang tua yang sibuk. Dengan waktu dan tempat belajar yang fleksibel, orang tua bisa menyesuaikan sendiri kapan mereka mau belajar. Dengan ability bahasa Inggris orang tua yang mumpuni, mengajarkan bahasa Inggris pada anak akan terasa lebih mudah bukan? Taekwondo, Silat, English Club, dan sebagainya menjadi aktivitas lain di sekolah untuk menggali potensi anak selain di bidang akademis.

Cara agar anak tidak mudah bosan

Ternyata mudah kan Bunda tips-tips menghadapi anak yang bosan di dalam kelas. Tapi tidak ada salahnya kita mencoba dan berusaha untuk menjadi pengajar / pendidik yang lebih baik dan cerdas. Itulah beberapa aktivitas yang bisa Bunda lakukan bersama Si Kecil untuk menghilangkan kebosanan selama berada di rumah. Namun, tetap terapkan tindakan pencegahan COVID-19 selama melakukan aktivitas tersebut, ya, Bun. Mengajak anak menonton movie kesukaannya juga bisa menjadi solusi agar anak tidak bosan di rumah. Sembari menemani Si Kecil menonton film, Bunda dapat mengajarinya hal-hal baik yang bisa dipetik dari movie tersebut.

Tetap jaga kesehatan, kebersihan, dan stamina keluarga agar terus bersemangat hingga kondisi dan rutinitas nantinya sudah normal kembali. Terus berpikir positif, semangat dan produktif bersama orang-orang tersayang. Selanjutnya, Nadiem mendorong para guru untuk melakukan project based studying.

Coba lah untuk menetapkan rutinitas yang sesuai dengan usia si kecil dalam hal belajar. Selain melalui kelas yang dilakukan secara daring, tingkatkan aktivitas bermain dan membaca. Membaca bisa jadi kegiatan yang menyenangkan sekaligus melatih kemampuan membaca anak. Kondisi pandemi yang belum menunjukkan akan membaik dalam waktu dekat mengharuskan semua orang menghabiskan waktu di rumah.

Biasanya dilakukan dengan menggerak-gerakkan anggota tubuh disertai lagu ceria. Kalau terlalu kenyang anak bisa jadi tidak fokus, jadi ingin ke toilet atau malah mengantuk. Sebelum salat tarawih, pastikan anak sudah makan dan tidak lagi merasa lapar. Anak telah melakukan aktivitas yang menguras energinya sehingga tidak lagi punya energi untuk belajar.