Cara Sukses Memulai Usaha Salon Kecantikan Bermodal Kecil

Promosi sangat penting dilakukan untuk membuat salon kita dikenal orang. Dengan membuat program/paket khusus untuk membuat orang tertarik mencoba layanan salon kita. Seperti, diskon khusus saat pembukaan salon, 10 kali potong rambut free of charge 1 kali creambath, dsb. Kita bisa memasang spanduk di lokasi strategis disekitar salon, atau menyebarkan brosur ke kawasan pemukiman atau perkantoran di dekat salon.Hitunglah dengan cermat untuk program-program promosi ini.

Mereka inilah yang membuat potensi pasar usaha salon kecantikan terus meningkat dari waktu ke waktu. Namun menggeluti bisnis salon kecantikan dalam period sekarang, ternyata tidaklah mudah. Di samping, dituntut menguasai keterampilan dan mutu pelayanan terhadap konsumen harus bagus, terpenting Kong Slot adalah suatu perencanaan bisnis yang matang. Biaya operasional antara lain meliputi listrik, telepon, gaji karyawan, kas kecil, serta modal pembelian bahan kosmetik seperti creambath, shampoo, conditioner, dan lain-lain. Salah satu hal yang paling diperhatikan oleh wanita adalah penampilan.

Salon senantiasa menjadi favorit, bahkan menjadi kebutuhan pokok bagi semua orang. Apalagi selalu muncul pattern baru untuk membuat penampilan jadi semakin menarik. Tidak heran jika belakangan ini bisnis salon semakin berkembang pesat. Walaupun Anda berniat untuk mempekerjakan karyawan nantinya, tidak ada salahnya mengisi diri dengan berbagai pengetahuan mengenai kecantikan. Sobat bisnis Codeshop dapat mengambil kursus singkat penata rambut misalnya. Jadi, Anda juga memiliki keahlian yang bisa tersalurkan di bisnis salon kecantikan Anda.

Membuka usaha salon

Jangan mematok tarif terlalu tinggi atau terlalu di bawah harga pasaran. Supaya tidak salah menentukan harga, carilah informasi sebanyak-banyaknya baik dari web maupun ahli yang sudah lebih dulu terjun di dunia salon kecantikan. Seperti yang sudah dikatakan di awal, salon kecantikan di hari-hari biasa akan ramai dikunjungi oleh kaum hawa untuk merawat tubuh mereka. Jenis perawatannya pun beragam, ada yang meminta untuk merawat bagian rambut, ada yang meminta bagian kuku ada juga yang meminta perawatan bagian wajah. Tidak hanya untuk perawatan harian saja, salon kecantikan juga biasanya melayani permintaan tata rias pada suatu acara tertentu.

Hal inilah yang bisa membuat pelanggan puas dan bisa kembali lagi ke salon rumahan kita. Ini karena tren serta kebutuhan masyarakat yang mempengaruhi pola konsumsi masyarakat. Salah satu bisnis yang juga menjadi tren saat ini adalah salon rumahan.

Meski belum pernah memiliki pengalaman sebelumnya, tapi ia yakin menjalani bisnis tersebut. Tak disangka, usaha yang diberi label Autocare66 ini terus berkembang dan jumlah pelanggannya terus meningkat. Tempat yang tersedia tidak lagi mampu menampung mobil-mobil pelanggannya. “Kebetulan ayah saya memiliki lahan kosong di Jalan Durian Raya Semarang. Maka pada pertengahan 2012, kami putuskan untuk berwirausaha di sini,” ungkap Dito. Dia mengaku, ide bisnis salonnya itu bermula dari kegemarannya pergi ke salon untuk memanjakan diri.

Bisnis ini bisa dilakukan dengan modal yang tidak terlalu besar. Gaya hidup dan tuntutan standing sosial mendorong masyarakat ingin tampil sempurna. Salah satu yang menjadi sasaran untuk memenuhi hal tersebut adalah salon kecantikan.

Pastikan kalau salon kecantikan yang kamu bangun selalu ramai dilewati orang. Kalau kamu membidik mahasiswi sebagai goal, pilih lokasi di dekat kampus. Lengkapi kebutuhan bisnis Anda, mulai dari mesin perawatan rambut, kulit, hingga alat untuk merawat kuku. Untuk peralatan dan bahan bisnis ini juga menyesuaikan dengan fokus salon Anda.